Minggu, Juni 18, 2017

Juni dan Angka Kerinduan

~Ini bukan tentang kau yang lahir di bulan Juni
Karena Juni selalu ada hujan kenangan dan kejutan tentang cerita
Tentang Juni yang masih di tengah jalan~

Selamat datang Juni yang baru
Untukmu yang selalu bersenandung 
saat hujan yang menerpa jendela dengan percik lembutnya

Ada hitungan dan kertas yang tercakar dengan angka
Atau terkadang huruf-huruf alpabetik yang kau anggap angka
Aku tak terlalu mengerti tentang angka yang berhuruf
Tak ingin tau, tapi kau mengajariku

Hidup adalah angka-angka
Bahkan detikpun dibagi menjadi 60 
Lalu membentuk 1 menit pertama aku menyapamu

Aku selalu suka kamu dengan kacamata berangka tak terhingga
Seperti hujan yang tak terhitung pada genangan
Dan kenangan kecil, saat hujan memainkan daun yang masih melekat erat
Aku tak seerat daun kecil di pucuk ranting
Tapi kau sekuat itu merinduku

Lalu kenangan terhimpun menjadi genangan yang siap meluap
Kapan aku pulang 
Membawa kau pada rindang rindu yang lebat
Aku selalu menghitung mundur pertemuan kita
Tapi kau selalu menghitung detik rindu yang kau kumpulkan

Ini bukan tentang kau yang lahir di bulan Juni
Karena Juni selalu ada hujan kenangan dan kejutan tentang cerita
Tentang Juni yang masih di tengah jalan

Dekatkan titahmu walau tertatih pada telinga
Menaruh lalu menyimpan 
Di sini tempatmu, di sisi seluruh rangkulku

@bung_ilham

0 komentar:

Posting Komentar