Selasa, Juli 07, 2015

Dari 25, Untuk 25

 -Tulisan adalah doa, sebagaimana perkataan adalah doa kemudian kuikat doaku dengan menulis-
sumber gambar

7 juli 2015, hidupku telah memasuki fase dimana pertanyaan yang dilontarkan kepada orang yang dewasa akan memenuhi telinga kita. Ada banyak suka dan duka telah kulalui, kadang kutangkap dengan tulisan, kadang kubiarkan lepas begitu saja dalam kenanganku, kadang juga sengaja kubuang untuk tak lagi kuingat kembali. Umurku yang memasuki ke 25 tentunya saya memiliki harapan dan juga program kerja tahunanku, anggaplah itu sebagai cita-cita dan doa untuk menghiasi umurku yang ke 25. Saya juga memiliki 25 harapan untuk umurku yang menginjak ke 25. Ini akan kutulis agar aku dapat melihat kembali di 7 juli tahun depan (insya Allah), sejauh mana harapan itu terwujud atau digantikan oleh Tuhanku yang lebih baik.
 
Dari 25 untuk 25...

1. Dapat skor TOEFL 600
Tanggal 4 yang lalu saya mencoba mengikuti test toefl di pusat bahasa UNM, saya berharap bisa mendapatkan skor 600, karena saya yakin pantas mendapatkan skor itu
 

2. Teguh hatiku untuk “Shiren”
Julukan perempuan yang telah memikat hatiku saat ini. Saya akan berusaha meneguhkan hatiku, meyakinkan imanku, bahwa dia adalah titipan Tuhan untukku yang akan menemaniku hingga rambut dan kulit mulai berubah bentuk dan warna


3. Lolos LPDP bersama saudara dunia-akhiratku Soma Salim, Ainun Najib dan Akbar Mappiare
 

4. Melanjutkan studi magister di UNY Jogja prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
 

5. Melihat adik dunia-akhiratku Mawaddah Hamzah, Nadzra, Reski Yunita, Jumardil, St. Aflaha, Sri Yunita, Nur Awaliah  memakai toga kemudian tertawa lepas bersama dan foto bersama
 

6. Melihat kakak dunia-akhiratku Iqbal AP, Hasril, Rahmat Fajar, Erwin Saputra, Ma’ruf M Noor dan Fitrah Darmawan mengikat perempuan idamannya dalam sebuah akad  
7. Diangkat penyakit lipoma yang tertempel di atas keningku
 

8. Murajaah hapalan yang sekian lama terabaikan (Al-Baqarah, Luqman, As-Sajadah, Juz 28, Juz 29 dan Juz 30)
 

9. Mengoleksi 10 buku baru 
10. Membuat passport, cita-cita yang telah lama belum kelar
 

11. Punya penghasilan 5 juta/bulan 
12. Punya tabungan untuk uang panaik (sejumlah “uang pesta” yang diberikan ke pihak perempuan ketika hendak melamarnya)
 

13. Punya SIM A
 

14. Punya motor baru 
15. Punya harddisk 500 GB
 

16. Mahir nyablon bajuKeahlian ini telah lama kukenal, tapi untuk mahir menskrin sampai mencetaknya belum saya kuasai. Saya harus mahir, dan saya harus lebih giat belajar lagi
 

17. Punya laptop baru RAM 4 GB
 

18. Dapat skor IELTS 6.5 -> Reading 6.0, Listening 6.0, Writing 7.0, Speaking 7.0
 

19. Daengampus punya alat baru (alat desain, alat cetak dan alat komuikasi)
 

20. Melanjutkan pembangunan rumah orang tuaku yang belum selesai
 

21. Sekali lagi ingin menginjakkan kaki di pulau kelahiranku Kalimantan, berkumpul dengan sanak keluarga disana dan berfoto dengan suku asli Kalimantan
 

22. Sekali lagi menginjakkan kaki di pulau Jawa
Hasratku di pulau ini belum semua terpenuhi, merasakan sejuknya udara Malang, berfoto di depan karya-karya imajinatif Bandung, melihat indahnya kota di atas monumen nasional Jakarta, dan merasakan kembali belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri
 

23. Pulau Irian, I’m coming
 

24. Mencicipi masakan padang, melahap empek-empek di Pulau lahirnya Buya Hamka, Sumatera, saya akan datang
 

25. Shalat lima waktu dan shalat sunnah di dua tempat suci umat Islam, kemudian thawaf di Ka’bah, kiblat seluruh umat muslim di penjuru dunia, saya ingin umrah
 

Masih banyak lagi mimpiku yang ingin kutulis, tapi saya tak mau menulisnya. Biarkan sisanya menjadi kejutan-kejutan yang diberikan Tuhan padaku. Saya yakin Tuhan Maha segalanya, seindah apapun rencana hamba-Nya, rencana Tuhan pasti lebih Indah.
 

Setiap orang memiliki cara sendiri memperlakukan mimpinya, dan ini caraku memanjakan mimpiku. Saya yakin setiap makhluk punya cara sendiri memanjatkan doa kepada Tuhannya, dan ini caraku berdoa kepada Tuhanku. Tulisan adalah doa, sebagaimana perkataan adalah doa kemudian kuikat doaku dengan menulis.





Rumah Aliansi, 7 Juli 2015                                                     ~bung_ilham~ 

3 komentar:

simple word mengatakan...

Amin....

Coretan Perindu mengatakan...

Aamiin

Coretan Perindu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar